Wednesday 16 December 2015

Master Editor Fotografi

Gak semua fotografi murni seorang editor grafis gambar..

Karena hal kedua yang utama selain keahlian menjepret kamera, diperlukan juga keahlian edit gambar seperti contras dan brightness.. termasuk membuat object foto semakin bagus dilihat.
Orang biasa menyebut foto hasil edit dengan "ini photoshop nih"
"ini photoshop nih"
padahal banyak sekali software edit foto, seperti besutan corel, corel paintshop , photopaint, yang terbaru tahun 2015 corel particleshop..
cuman orang paling gemar pakai software besutan adobe, yaitu adobe photoshop..

Semua software edit foto fungsinya sama yaitu untuk membuat gambar semakin menarik, kalo aku cenderung suka corel photopaint karena udah lebih dari 4 tahun main pakai photopaint jadu udah nyatu banget.
Sekali lagi disini bukan "software"nya seperti yang pernah kita bahas tentang kamera android.. bukan "kamera"nya tapi "orang"nya

foto : Hibihakein


Percaya kalau hasil foto diatas pakai kamera Xperia typo 3Mp?
Kamu yang pertama kali lihat mungkinakan berpikir ini pakai lensa yang auto fokusnya bagus nih...
Xperia Typo belum mendukung autofocus, percayalah..

Setiap kali kamu foto pakai kamera apapun, hasil foto tetap perlu melewati proses editing cahaya sebelum dipublish. Itu untuk memperlihatkan kalau hasil foto kamu jempolan dan setara kamera jempolan.

Karena masih banyak yang ketipu kalau hasil foto jempolan perlu kamera super mahal dan akhirnya dia beli kamera diluar budget yang ada..

Percayalah kamu perlu software edit foto untuk menghasilkan foto yang cukup berkesan dari segi pencahayaan dan keseimbangan warna

Itu mungkin yang bisa aku sampaikan tips berfoto hari ini..