Wednesday 2 December 2015

Bahaya Kredit

Gue harap disini belum ada yang pernah kredit barang..

Tapi gue rasa banyak yang udah kredit motor, dan itu jatuhnya mahal bung..

Kayak kemaren gue di mal lihat diskon bantal murah bisa terima kredit, awalnya gue gak peduli tapi pas gue lihat teletubbies di covernya, ya ampuuu~n... gue kudu beli nih bantal.

Sayangya cuman bisa dibeli lewat kredit cicilan 12 bulan,
oke deh, gue ambil kredit... dp 12 ribu... cicilan 20 ribu perbulan.

Pas ampe rumah gue lihat catatan kreditnya, harga bantal asli 45 ribu..
gue hitung, 12 dikali 20 ribu, total 140 ribu..
Wah yang jual bego nih.. masak 45 ribu jadi 140 ribu??
Tapi gue bersyukur ternyata yang jual lebih bego daripada gue, soalnya gue tau harga aslinya beda ama harga kreditnya..

Haha, gue cerdas..

Pas gue kasih lihat bantal keren itu ke istri tercinta gue, gue di bentak "APA NIH TELETUBBIES!???"

tenang ma, papa beli soalnya yang jual bego.. masak harga asli 45 ribu pas kredit jadi 140ribu..
untung papa cerdas tahu harga aslinya loh mah..
Pas istri gue lihat keterangan kreditnya gue langsung di tabok ampe pingsan di atas bantal kredit gue...