Wednesday 18 November 2015

Karena Diskon

Kadang ketika gue duduk sendiri di kafe,
Walaupun gue tau itu malem minggu tapi gue tetep duduk sendiri..
Sambil memandang langit...langit kafe yang cuil separo. Maklum kafe tradisional dimana sedikit pasangan dateng ke tempat itu.

Karena arah duduk tepat mengarah ke jalan raya,jadi sering kali gue lihat pasangan naik motor berpelukan..


Gue justru ngelihatnya aneh dan gimana gitu.. Well, gue iri jadi gue bilang begitu...

Entah kenapa kudu berpelukan, nah kalo misalnya naik mobil gimana coba pelukannya?
Si cewek duduk dibelakang, terus dia peluk si cowok yang lagi setir mobil....

"Mas, cokelat panasnya satu.."

Sambil minum cokelat panas, gue lihat jalanan lagi..
Ternyata masih ada banyak tukang yang sedang bikin jalan jam segini, gak kebayang gue mikirin cewek sementara mereka bekerja di malam hari gali tanah dan angkat-angkat batu.. 

Untung gue gak lagi duduk bareng cewek menikmati malam berdua..

Jujur ngelihat tukang-tukang bikin jalan gue jadi ikut merasakan beratnya kehidupan, bekerja keras di malam hari..
Yah, mungkin pikiran gue menahan kesendirian gue di kafe ini sama kerja kerasnya kayak tukang-tukang yang lagi bikin jalan di seberang..

Dan kayaknya gue harus pulang sebelum kegilaan gue semakin menjadi karena sendirian di kafe.

Gue kudu bayar dulu minuman gue nih,

Akhirnya, hal mengejutkan gue denger dari mas kasir..

"Mas enggak nungguin pacarnya datang dulu?"
Gila, kasirnya sempet juga tanya begitu..

"Gue baru di putus lewat sms mas.."
Gue harap percakapan itu berakhir ketika gue bilang begitu.
Eh, ternyata....

"yaudah mas, diskon setengah harga.. besok kesini lagi ya mas, tapi sama pacar barunya.. :)"

Mungkin mas ini gak ingin kenangan buruk "palsu" gue di kafe itu bikin gue gak dateng lagi..

Karena diskon dan si mas kasir ingin lihat gue gandeng pacar baru.. bikin gue termotivasi buat bawa pacar ke kafe itu..
Memang gue termotivasi sih walaupun gue gak tega bohong ke mas-mas kasir tadi..

Yang penting diskon..

Tapi jadi ingin gandeng pacar sambil mampir nongkrong lagi di kafe itu..