Tuesday 10 November 2015

Merdeka Atau Mati!

Lo tahu gak kalo hari ini hari pahlawan? 

Petualangan gue kali ini membahas tentang anak jaman sekarang di hari PAHLAWAN..

Apa itu pahlawan?

Ketika gue tanya ke beberapa anak kecil yang suka main gadget.. mereka biasanya menjawab pahlawan mereka adalah jagoan super hero, kapten Amerika! atau Ironman!

Yah, Gue harap gue masih inget sejarah Bung Tomo ketika melawan pasukan Alien ataupun musuh bebuyutannya Ultron..

Ya Ampun, anak jaman sekarang.. pahlawan mereka dari Amerika semua.
Tapi kalau gue tanya ke anak kecil dari daerah yang sama sekali gak tau "apa itu gadget", 
jawaban mereka simple.. Gatut Kaca, Werkudhara, Arjuna, Gareng Petruk Semar Bagong..

Sorry, itu pewayangan..

Yang mereka(anak daerah) tahu sih RA Kartini, Cut Nyak Dien, Patimura.. itu memang yang mereka pelajari di sekolah, tapi itu gak masalah karena pahlawan mereka adalah pahlawan kita..


Gue mungkin akan lihat kejadiannya seperti ini..



Tebak, siapa yang bakal menang?

Ini bukan tentang siapa yang paling kuat, tapi siapa yang kita cintai sebagai pahlawan kita sebenarnya..

Kenyataannya ironman gak bisa ke masa lalu. tapi Bung Tomo bisa saja menciptakan sejarah dimana Ironman gak akan pernah lahir..

Tapi sekali lagi, sejarah tentang pahlawan kita akan selalu kita ingat karena disitulah Negara ini lahir dan Merdeka..

Mari kita mengenang jasa para pahlawan kita..

Selamat Hari Pahlawan
10 November 2015